Solusi agar BBM Premium aman digunakan pada kendaraan mewah.

Kenaikan harga BBM RON92 yang melambung tinggi, diatas Rp.10.000 tak ayal lagi membuat sebagian besar pengguna kendaraan mewah merasa kesal. Kondisi ini memaksa sebagian pemilik kendaraan mewah beralih kepada BBM standar RON88 dengan alternatif seperti mencampurkan BBM RON 92 sebanyak 50 persen.

Namun kondisi demikian juga tetap mendapat keluhan seperti turunnya performa kendaraan dan knocking mesin ( gelitik ) bila mesin mulai panas. Alhasil, konsumsi BBM semakin boros karena kurangnya kadar oktan dalam bahan bakar yang digunakan.

Beberapa produk peningkat kualitas bahan bakar mulai mencoba membantu memberi solusi tentang permasalahan ini melalui website ataupun media lainnya. 

Kali ini Bloggercather memberikan artikel menarik setelah menelusuri media online dan juga keterangan dari rekan-rekan sekerja tentang produk peningkat kualitas bahan bakar. Bloggercather mengetahui bahwa syarat utama peningkat kualitas bahan bakar, harus memiliki harga terjangkau dan bukan menambah beban penggunanya.

Bloggercatcher sudah membuat eksperimen mulai sejak 1 april 2012 untuk artikel ini. Kami dan rekan sekerja yang telah melakukan eksperimen berharap bisa membantu masyarakat melalui artikel ini tentang solusi bahan bakar.

NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER yang biasa disebut Norival EFE pada websitenya, menyuguhkan solusi menarik dalam meningkatkan kualitas bahan bakar.  Minyak Atsiri murni kelas satu sebagai peningkat kualitas bahan bakar yang aman dan terjangkau. Norival memiliki 3 produk untuk bahan bakar bensin, 1 produk untuk bahan bakar solar, dan 1 produk untuk meningkatkan kualitas oli mesin.

Produk untuk bahan bakar bensin terbagi 3, yaitu Norival Silver, Norival Gold, dan Norival Platinum. Bloggercatcher kemudian membeli produk NORIVAL PLATINUM ini dari salah satu reseller daerah Slipi Jakarta dengan harga Rp.75.000. Produk ini digunakan pada mobil BMW milik rekan sekerja selama 3 hari untuk melihat bagaimana performanya. Norival Platinum pada websitenya dikatakan cocok untuk kendaraan yang biasa memakai BBM RON95.

Dosis yang dianjurkan sesuai website adalah 1 ml untuk 15 liter bensin RON 88. Bloggercatcher tampaknya kelebihan dosis sedikit. Bensin RON 88 diisikan sebanyak 30 liter untuk pengujian. Setelah memanaskan mesin kira-kira 10 menit, kami mulai berkeliling untuk mencoba khasiatnya. Rekan kami sangat hafal karakter mobilnya sendiri. Saat perjalanan berkali-kali raut wajahnya begitu serius menguji produk Norival Platinum. Mobil dihentak, lalu rem, dihentak lagi untuk mencoba responsif. Pada tanjakan rendah pun beberapa kali rekan menguji pada pedal gas. Kami berkeliling kira-kira 3 jam untuk menguji kekuatan Norival. Hal ini kami lakukan selama 3 hari. Mobil sengaja tidak digunakan untuk aktivitas lain demi pengujian ini.

Setelah selesai pengujian total pada hari terakhir, kami berhenti di restoran padang untuk bersantai sekaligus membahas hasil yang kami raih dalam pengujian ini,. Kalimat pertama yang diucapkan rekan kami saat kami bertanya hasil finalnya adalah " heran ". Rekan kami menyebutkan dari sisi tenaga, BBM RON88 ditambah Norival Platinum memang mantap. Lebih responsif dan lebih halus saat melaju pada kecepatan tinggi. Gejala knocking atau gelitik tidak dialami sama sekali. Memang saat pengujian berlangsung, kami pun merasakan hentakan yang keras saat pedal gas diinjak mendadak. Untuk pengujian keiritan awal pemakaian, rekan kami pun tegas mengakui lebih irit 14 persen melihat dari Fuel Meter. 

Setelah kami berbincang-bincang agak lama, kesimpulan yang kami ambil dari sisi performa dan kelayakan pakai adalah :
- Norival memang sangat bagus untuk menjadi solusi pada kondisi saat dimana BBM yang dibutuhkan semakin mahal.
- Performa kendaraan juga tidak berkurang, bahkan lebih halus dan responsif.
- Mencegah gejala knocking atau gelitik dengan baik.
- Suhu mesin juga normal.
- Bisa menghasilkan performa lebih tinggi pada tanjakan dengan RPM yang lebih rendah dari biasanya. 
- Laju kendaraan sangat enteng dan tidak ada kesan dipaksakan. Pada pengujian, jumlah kami adalah 4 orang. Namun mobil tetap saja terasa enteng menurut pengakuan rekan kami. 
- Mesin lebih halus dan getaran berkurang banyak. Ini kami rasakan ketika berhenti dilampu merah, mobil terasa seperti dalam kondisi tidak hidup. Halus dan tenang. 
- Ketika melaju dalam kecepatan tinggi, tidak menunjukkan gejala mesin meraung seperti dipaksa. Dari kecepatan rendah sampai tinggi tetap stabil dan halus.

Kemasan Norival Platinum adalah 12 ML. Harga produk Rp.75.000. Bila 1ml untuk 15 liter BBM, maka 12ML Norival Platinum bisa digunakan untuk 180 Liter BBM RON 88. Perhitungan harga kami lakukan untuk melihat kelayakan harga. Berikut ini adalah hasil perhitungan kami :

* Norival Platinum Rp.75.000 : 180 = Rp.416,- untuk perliter BBM
* Harga BBM RON 88 perliter adalah Rp. 4.500 + Rp.416 = Rp.4.916,-

Bila dibulatkan, Bloggercather mendapat alternatif BBM RON 95 hanya dengan uang senilai Rp.5000,-. Alternatif yang fantastis menurut kami.

Setelah pengujian performa selesai, kami masih penasaran apakah bahan baku Norival aman untuk mesin mobil ? Kami pun melakukan pengujian bahan.

Sahabat kami yang bergerak pada bidang penyulingan minyak atsiri menyatakan, minyak berkualitas yang bisa bercampur sempurna dengan bahan bakar memiliki ciri sebagai berikut :
- Warna bening tidak keruh.
- Memiliki kadar getah yang sangat rendah. Kadar getah ini berkaitan dengan warna. Semakin tinggi getahnya, cenderung semakin keruh warna minyaknya.
- Bila diusapkan pada tangan, tidak sampai 10-15 menit sudah menyerap baik pada kulit tubuh. Norival hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk meresap baik pada kulit. Tentunya setelah kami usap tipis merata pada telapak tangan. Hal ini membuktikan bahwa Minyak Atsiri Norival telah melalui banyak penyaringan sehingga memiliki karakter yang lembut mudah meresap pada pori-pori kulit. 
- Bila terkena matahari terlalu sering, warna bisa berubah menjadi lebih gelap walau tidak mempengaruhi mutu. Hal ini juga menjelaskan mengapa Norival dikemas dalam botol gelap. Tampaknya kemasan pun sudah diperhitungkan sampai pada hal ini.
- Memiliki bau yang segar dan tidak " apek/basi ". Aroma Norival memang fresh seperti minyak telon atau minyak massage. Semua pengguna juga pasti akan bekata yang sama.

Berikut ini langkah pengujian yang kami lakukan :
Langkah pertama kami menuangkan Norival Platinum pada sebuah wadah kaca. Kami mencoba mengikuti cara ini dari website untuk membuktikan bahwa semuanya bukan rekayasa belaka.

Kandungan minyak atsiri Norival Platinum memang murni dan bening. Kami mencoba mengambil gambar dari berbagai sisi untuk membuktikan kepada pembaca tentang kemurniannya.
Terlihat resolusi pada latar belakang tetap tajam tidak melengkung. Bila cairan Norival tidak bening, tentunya membuat gambar membias dan melengkung. Norival benar-benar membuktikan kemurnian bahannya seperti yang tertulis pada website. Kami pun mendapat informasi bahwa produk seperti Norival juga ada yang lainnya. Dengan dosis serupa dan juga terbuat dari herbal. Kami belum mencoba keampuhan produk tersebut saat ini. Namun kami berhasil mendapatkan produk tersebut dari resellernya. Kami segera mencoba membandingkan apakah bening dan murni seperti Norival ?

Berikut ini gambar yang kami ambil setelah membandingkan bahannya.

Kami telah menuangkan produk tersebut pada wadah lain dan segera terlihat warna yang berbeda. Kami melepas merk dan identitas demi kode etik. Kondisi produk awal adalah baru dan tersegel. Inilah gambar dari bahan tersebut ketika dibandingkan dengan Norival dengan cara yang serupa.

Terlihat jelas perbedaan kemurnian bahan dari kedua produk sejenis. Selain itu kami menemukan adanya bahan yang tidak menyatu dalam produk. Kami telah mengocoknya beberapa kali sebelum menuangkannya dan ternyata bahan tersebut tetap tidak menyatu. Walau sama-sama terbuat dari herbal, namun minyak atsiri Norival jelas sangat unggul melebihi produk sejenis. 

Minyak atsiri memang telah dipergunakan untuk meningkatkan kualitas bahan bakar sejak dahulu. Namun dosis Norival memang cukup " ajaib ". Biasanya untuk minyak atsiri, rata-rata produk dengan bahan yang sama mengharuskan dosis 1ml untuk 1 liter bahan bakar. Namun tidak demikian dengan Norival. 1ml untuk 15 liter dan efeknya luar biasa. Rekan kami sejak awal tegas untuk jujur mengakui hasil pengujian ini. 

Semoga artikel yang Bloggercatcher suguhkan bisa memberi pandangan baru pada masyarakat tentang produk peningkat kualitas bahan bakar.

Dalam pembuatan artikel ini, Bloggercatcher adalah penguji independen. Kami menguji karena tertarik dengan testimonial dan respon penggunanya yang begitu antusias. Dengan harga demikian dan efek yang besar, tak heran Norival begitu digemari dikalangannya sendiri. Apakah anda juga ingin membuktikannya ? anda dapat mengunjungi website produk Norival di www.mynorival.com

Salam Bloggercatcher


1 komentar:

Andrianto mengatakan...

Om mau nanya tadi abis googling.. trus dapet artikel ini.
http://pwspeedtuning.wordpress.com/2012/08/24/cara-sederhana-meningkatkan-tenaga/

apakah ini benar?

Posting Komentar

 
Powered by Blogger